MotoGP

Ini yang Bikin Persahabatan Petrucci dan Dovizioso Rusak

Bagas Abdiel · Senin, 11 Januari 2021 - 14:01:00 WIB
Ini yang Bikin Persahabatan Petrucci dan Dovizioso Rusak
Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso sempat sangat akrab saat berduet di tim Ducati Corse. (Foto: MotoGP)

TERNI, iNews.id – Tak ada yang menyangka persahabatan Danilo Petrucci dengan Andrea Dovizioso  rusak. Padahal, di awal kebersamaan mereka di tim Ducati Corse terlihat sangat kompak. 
Ketika Petrucci pertama kali muncul ke tim pabrikan, Dovizioso benar-benar memberikan bantuan kepadanya secara sukarela.

Sayangnya, hubungan mereka retak setelah insiden di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Kala itu, Dovizioso marah besar kepada Petrucci karena membuntuti dan menyalipnya di akhir kualifikasi pertama. 
Karena ada insiden itu, Petrucci pun berhak lolos ke Q2, sementara Dovizioso tertahan dan start dari urutan ke-13.

Akibat kejadian itu, Dovizioso kemudian murka. Namun, Dovizioso semakin bertambah kesal karena Petrucci seakan cuek akan hal itu. Setelah itu, keduanya  mengalami hubungan yang tidak harmonis. Namun, Petrucci  menyadari kesalahannya itu dan mengungkapkan permintaan maaf.

“Untuk hubungan saya dengan Andrea, seri Aragon benar-benar masalah yang mematahkan persahabatan kami,” tutur Petrucci, dikutip dari GP One, Senin (11/1/2021).

“Itu adalah hubungan yang belum pernah terlihat di MotoGP. Tapi kami mengetahuinya secara langsung, ketika Anda berada di balapan dan di kualifikasi, Anda tidak bisa diganggu dengan orang lain,” ucapnya lagi.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2