Intip Garasi Bos UFC, Ada Datsun Jadul hingga Ferrari Spider

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 12:45 WIB
Intip Garasi Bos UFC, Ada Datsun Jadul hingga Ferrari Spider

Presiden UFC, Dana White (Foto: the Sun)

LAS VEGAS, iNews.id – Presiden UFC, Dana White ternyata hobi mengoleksi kendaraan mewah. Selain mobil klasik, garasi di rumahnya juga dihuni beberapa motor keren dari berbagai merek.

Dari sekian banyak kendaraan, setidaknya ada enam jenis yang paling menyita perhatian. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir oleh The Sun:

1. Harley Davidson


Pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat itu merupakan salah satu sponsor utama UFC. Pada 2014, Harley Davidson pernah memberikan hadiah motor berwarna hitam kepada White yang diperkirakan seharga 24.000 dolar AS atau sekitar Rp355 juta.

White sendiri memang hobi menunggangi motor gede. Dia pernah memamerkan kecintaannya pada motor Harley Davidson dalam sebuah acara reality show.

2. Ducati dan MV Agusta


Selain Harley Davidson, White juga memiliki motor Ducati. Motor ini dihiasi dengan lambang UFC di bagian samping body.

Selain itu dia juga memiliki MV Agusta F4 edisi terbatas seharga 28.000 dolar AS (Rp415 juta). Motor tersebut bisa digeber hingga kecepatan 310km/jam.

3. Ferrari


Bukan hanya motor, White juga memiliki mobil keren. Ketika muda, dia pernah berjanji bakal memiliki mobil Ferrari. Ucapannya itu kini sudah menjadi kenyataan.

Di garasinya, White punya beberapa mobil dengan logo kuda jingkrak. Yang pertama adalah Ferrari Testarossa bewarna merah. Mobil keluaran 1989 itu memiliki harga 219.000 dolar AS dan pernah digunakan Tom Selleck dalam serial televisi Magnum P.I.

Selain itu, White juga punya Ferrari Spider F430 berawarna hitam seharga 256.000 dolar AS (Rp3,8 miliar). Di bawah kapnya, terdapat mesin 4,3 L V8 yang mampu membuat kecepatan 0-96km/jam hanya dalam 3,6 detik.

4. Datsun B210


Ini mobil yang cukup berkesan buat White. Sebab ini mobil perdana yang bisa dibeli olehnya.

“Mobil pertama saya adalah mobil terburuk. Datsun B210 bobrok,” tuturnya kepada Dubmagazine.

Dia menceritakan knalpot mobil tersebut sering terlepas ketika digunakan. Suara yang dihasilkan juga aneh dan bikin telinga sakit. Tapi Datsun B210 kini dianggap sebagai mobil klasik yang kerap dicari kolektor.

5. Muscle Car


Seperti warga AS lainnya, White juga gemar mengoleksi muscle car. Dia tak menolak ketika acara televisi MuscleCar memberikannya Plymouth Barracuda tahun 1971.

White dan komentator UFC Joe Regan dihadiahi masing-masing satu unit mobil. Kendaraan itu bisa digeber 0-96km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik. Kecepatan maksimal mencapai 249km/jam.

Editor : Bagusthira Evan Pratama