Jadi Penentu Indonesia Juara Piala Thomas, Jojo Tampil Pede Berkat Ginting dan Fajar/Rian

Cikal Bintang ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 06:14:00 WIB
Jadi Penentu Indonesia Juara Piala Thomas, Jojo Tampil Pede Berkat Ginting dan Fajar/Rian
Jonatan Christie di Piala Thomas 2020. (Foto: Twitter/@bwfmedia)

AARHUS, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan lebih percaya diri usai tim merah putih menang di dua partai pertama final Piala Thomas 2020. Sebagaimana diketahui, Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- merupakan penentu kemenangan bagi Indonesia atas China 3-0.

Jojo yang bermain di partai ketiga berhasil mengungguli lawannya, Li Shi Fen pada gim pertama 21-14. Sempat tumbang di gim kedua 18-21, Jojo akhirnya berhasil bangkit pada gim ketiga 21-14 dan memastikan trofi Piala Thomas pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Usai pertandingan, Jojo mengatakan kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran rekan setimnya di dua partai sebelumnya. Dia pun berterima kasih kepada Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil merengkuh kemenangan.

“Saya sangat senang Ginting berhasil membuat Indonesia meraih angka pertama, dan Fajar/Rian berhasil menggandakannya menjadi 2-0. Jadi, saya sedikit lebih percaya diri,” ungkap Jojo dikutip dari laman resmi BWF, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, Jojo turut menceritakan situasi yang dialaminya setelah sempat menelan kekalahan di gim kedua. Lalu, dia juga menjelaskan motivasinya berhasil bangkit pada gim penentuan bagi kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: