Jeka Saragih Berlatih di AS Jelang Final Road to UFC, 2 Hal Ini Jadi Fokus Si Tendangan Maut

Andhika Khoirul Huda ยท Rabu, 09 November 2022 - 22:21:00 WIB
Jeka Saragih Berlatih di AS Jelang Final Road to UFC, 2 Hal Ini Jadi Fokus Si Tendangan Maut
Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih terus mengasah diri jelang final road to UFC. Dia akan berlatih di Amerika Serikat. (Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA, iNews.id – Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih terus mengasah diri jelang final road to UFC. Dia akan berlatih di Amerika Serikat.

Jeka baru-baru ini mengamankan satu tiket final Road to UFC. Pencapaian tersebut diraih setelah menang KO di ronde pertama atas Ki Won Bin dari Korea Selatan di semifinal.

Dengan begitu, petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, itu selangkah lagi bisa mendapatkan kontrak dari UFC. Namun, dia harus meraih kemenangan di laga pamungkas nanti atas lawannya yang berasal dari India, yakni Anshu Jubli.

Pertarungannya dengan Jubli sendiri baru akan berlangsung pada Februari 2023 mendatang di Korea Selatan. Namun, persiapan menuju ke Negeri Gingseng sudah dilakukan Jeka dari sekarang.

“Keputusan bersama dengan One Pride dan KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia), saya akan berangkat bulan ini ke Amerika Serikat untuk persiapan lebih lanjut,” kata Jeka kepada awak media usai menemui Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, petarung berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan lebih banyak berlatih grappling dan juga wrestling di Negeri Paman Sam. Petarung yang dijuluki Si Tendangan Maut itu juga bakal melakukan adu tanding dengan petarung di sana.

“Kalau di sana kita kebanyakan latihan grappling ada wrestling-nya. Dan nanti juga sparring pelatih yang tentukan di sana nanti,” jelas Jeka.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda