Jelang Kejuaraan World Superbike, Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 97 Persen

rio eristiawan · Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:15:00 WIB
Jelang Kejuaraan World Superbike, Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 97 Persen
Pemandangan Sirkuit Mandalika dari kejauhan.

LOMBOK, iNews.id - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan pembangunan Sirkuit Mandalika telah mencapai 97 persen. Hal itu disampaikan Dyan Dilato selaku Kepala Divisi Operasional MGPA.

Kompetisi Kejuaraan World Superbike (WSBK) akan berlangsung pada 19-21 November 2021 di Indonesia. Ajang tersebut pun akan digelar di sirkuit baru yaitu Sirkuit Internasional Mandalika yang juga akan menjalani debut pertamanya di MotoGP pada Maret 2022.

Dengan semakin dekatnya ajang balapan di Sirkuit Mandalika, pihak MGPA melalui Dyan mengatakan pembangunan trek Mandalika sudah mencapai 97 persen. Selain lintasan, beberapa fasilitas penunjang sirkuit masih dalam tahap penyelesaian ditargetkan selesai sebelum WorldSBK Indonesia dimulai.

Dyan Dalito mengatakan kendala terbesar pembangunan akibat pekerja harus menjalani karantina karena protokol kesehatan yang ada saat ini. Ia mengatakan beberapa fasilitas akan segera diselesaikan sebelum WSBK dimulai.

“Kami sedikit kesulitan karena para pekerja yang datang ke sini masih dikarantina. Jadi ada masalah dengan implementasinya, tetapi semuanya sedang dalam perjalanan untuk akhir Oktober akan 100 persen selesai," kata Dyan Dilato pada awak media di Sirkuit Mandalika, Jumat (15/10/2021).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: