Jurgen Klopp Telepon Sir Alex Ferguson Jam 3 Pagi Cuma untuk Pamer Gelar Premier League

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 16:29 WIB
Jurgen Klopp Telepon Sir Alex Ferguson Jam 3 Pagi Cuma untuk Pamer Gelar Premier League

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: This Is Anfield)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp punya hubungan yang akrab dengan Sir Alex Ferguson. Saking dekatnya, dia pernah membangunkan Fergie jam 3 pagi hanya untuk memamerkan gelar juara Premier League yang baru diraih timnya.

Klopp berhasil menyudahi puasa gelar The Reds selama 30 tahun. Ferguson bangga kerja keras sahabatnya membuahkan hasil manis.

“Jurgen fantastis. Saya berbicara tentang Leeds United yang menunggu 16 tahun untuk promosi dari Divisi Championship. Akan tetapi Liverpool juara setelah 30 tahun. Itu sungguh luar biasa,” kata Ferguson dikutip dari Mirror, Selasa (28/7/2020).

“Mereka benar-benar pantas. Tingkat kinerja tim sangat luar biasa. Kepribadian Anda mengalir ke seluruh klub. Saya pikir itu kinerja yang spektakuler. Saya juga sudah memaafkan Anda karena menelepon saya jam 3 pagi hanya untuk memberitahu kalau Liverpool juara liga. Tapi bagaimanapun, Anda benar-benar pantas mendapatkannya,” ujar pria yang pernah melatih Manchester United (MU) dari 1986-2013.

Berkat kinerjanya yang mengagumkan, Klopp dianugerahi peghargaan pelatih terbaik versi Asosiasi Pelatih Liga Inggris (LMA). Dia senang karena bisa sejajar dengan pelatih legendaris Liverpool.

“Saya benar-benar senang mendapatkan gelar ini. Ada banyak pelatih Liverpool yang mendapat trofi ini. Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Kenny Dalglish, dan bahkan Brendan Rodgers juga,” ucap Klopp.

“Tapi nama yang paling utama adalah Sir Alex Ferguson. Saya tahu, tidak 100 persen pantas menyebutkan itu karena saya pelatih Liverpool. Tetapi saya mengaguminya. Dia manajer Inggris pertama yang saya temui dan kami sarapan bersama. Saya tidak yakin apakah dia ingat. Tetapi bagi saya, itu seperti bertemu dengan Paus,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama