Jurgen Klopp Terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 08:03 WIB
Jurgen Klopp Terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Pelatih Liverpool menerima Trofi Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbaik Liga Inggris. (Foto: Liverpool FC)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik tahun ini versi Asosiasi Pelatih Liga Inggris (LMA). Kesuksesannya membawa Liverpool juara Premier League musim ini menjadi alasan.

Ya, musim ini Liverpool memang tampil begitu dominan di Premier League. Mereka bahkan sudah mengunci gelar liga domestik pertamanya dalam 30 tahun dengan tujuh laga tersisa.

Pada akhir musim, The Reds sukses menjadi juara dengan raihan poin 99. Mereka unggul 18 angka dari peraing terdekatnya, Manchester City. Oleh sebab itu, Klopp pun dianugrahi trofi Sir Alex Ferguson, sebagai tanda pelatih terbaik musim ini.

“Saya sungguh senang bisa meraih gelar pelatih terbaik tahun ini, dan mendapat trofi Sir Alex Ferguson. Saya sangat mengagumi nama itu,” kata Klopp dikutip dari BBC, Selasa (28/7/2020).

Juru taktik asal Jerman itu mengaku begitu terhormat bisa memenangkan trofi itu. Apalagi yang memberikan piala itu adalah Ferguson yang begitu dikagumi Klopp.

“Saya sadar sebagai pelatih Liverpool, tidak 100 persen layak mengatakan ini. Tetapi, saya begitu mengaguminya. Ferguson merupakan pelatih Inggris pertama yang saya temui,” ujarnya.

Dengah keberhasilannya itu, Klopp menyamai torehan pelatih Liverpool lainnya. Sebut saja nama seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish dan Brendan Rodgers.

“Rasanya begitu istimewa bisa memenangkan penghargaan ini. Saya dipilih oleh sesama pelatih. Sungguh kehormatan bisa bersanding dengan sejumlah nama pemenang sebelumnya,” tutur Klopp.

Editor : Abdul Haris