Australia Open 2021

Kalahkan Aslan Karatsev, Novak Djokovic: Ini Permainan Terbaik Saya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 22:00:00 WIB
Kalahkan Aslan Karatsev, Novak Djokovic: Ini Permainan Terbaik Saya
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic lolos ke final Australia Terbuka 2021 usai menang 6-3, 6-4, 6-2 atas Aslan Karatsev pada semifinal, Kamis (18/2/2021). (Foto: Reuters)

MELBOURNE, iNews.id - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic lolos ke final Australia Terbuka 2021 usai menang 6-3, 6-4, 6-2 atas Aslan Karatsev pada semifinal, Kamis (18/2/2021). Dia menilai ini permainan terbaiknya selama turnamen.

Bermain di Rod Laver Arena, Djokovic nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari Karatsev. Orang Serbia itu akhirnya memastikan kemenangan pada set ketiga dengan sebuah ace.

Dia girang bisa bermain dengan apik di laga tersebut tanpa diganggu nyeri pada perut seperti laga-laga sebelumnya. Djokovic yang tampil prima akhirnya menang dalam waktu satu jam dan 53 menit.

“Ini merupakan permainan terbaik selama turnamen. Saya bisa mengayunkan raket dan tak merasakan rasa sakit. Ini adalah pertandingan terbaik sejauh ini. Laga berlangsung di saat terbaik dan senang dengan hasil ini,” kata Djokovic dikutip dari BBC.

Atlet 33 tahun itu kemudian mengapresiasi permainan lawan. Dia mengatakan Karatsev sudah tampil kerean sebagai petenis yang lolos kualifikasi.

“Kami semua harus memberikan pujian kepada Karatsev. Selamat telah mencapai semifinal pada debutnya. Saya rasa hal itu belum pernah terjadi,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2