Kanker Paru-Paru, Peraih 12 Emas SEA Games Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Butuh Bantuan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 20 September 2021 - 05:57:00 WIB
Kanker Paru-Paru, Peraih 12 Emas SEA Games Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Butuh Bantuan
Kabar kurang bagus datang dari legendaris bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Verawaty kini terbaring di rumah sakit karena sakit kanker paru-paru. (foto: Instagram/Rosianatendean).

JAKARTA, iNews.id- Kabar kurang bagus datang dari legendaris bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Verawaty kini terbaring di rumah sakit karena sakit kanker paru-paru.

Verawaty Fajrin adalah pemain bulu tangkis terkenal Indonesia di era 1980-an. Dia berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Sayang, kondisinya sekarang cukup memprihatinkan. Pemenang medali emas Asian Games 1978 tersebut mengalami kanker paru-paru. Mantan pebulu tangkis lainnya, Rosiana Tendean menyebut jika Verawaty Fajrin membutuhkan bantuan.

“Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan,” kata Rosiana Tendean di akun Instagram miliknya, Senin (20/9/2021).

“Karena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan Kemenpora dan Kemenkes, Vera dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais. Lantaran kondisi lumayan membaik Vera sempat pulang ke rumah,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: