KBRI Finlandia Sambut Tim Bulu Tangkis Indonesia: Selamat Datang Pahlawan!

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 September 2021 - 23:39:00 WIB
KBRI Finlandia Sambut Tim Bulu Tangkis Indonesia: Selamat Datang Pahlawan!
Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba di Vantaa, Finlandia untuk bertanding di Piala Sudirman 2021.(foto: Twitter/INABadminton)

VANTAA, iNews.id- Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba di Vantaa, Finlandia untuk bertanding di Piala Sudirman 2021. Tim Indonesia disambut oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Finlandia.

Tim Indonesia menempuh perjalanan panjang 14 jam dari Jakarta lalu transit di Istanbul, Turki sebelum mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia. Tim bulu tangkis Indonesia mendarat Rabu (22/9/2021).

Skuad Garuda langsung disambut perwakilan KBRI di Finlandia, Basyiruddin A Hidayat. Seluruh anggota rombongan wajib menjalani tes Covid-19 yang diisyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara. 

Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki serta masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia semangat dan antusias menyambut kedatangan Greysia Polii dkk. Mereka  membawa bendera Merah-Putih dan spanduk penyemangat

“Kami mengucapkan selamat datang untuk para pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Sudirman. Tim KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia sangat antusias dan penuh semangat dan mendukung perjuangan pemain,” ucap Basyiruddin di rilis resmi PBSI.

Selama kejuaraan Piala Sudirman edisi ke-17, tim Indonesia akan menginap di Skyline Airport Hotel. Ajang ini akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Tim Indonesia langsung istirahat untuk pemulihan tenaga setelah terbang selama 14 jam dari Jakarta. Selain itu, sekaligus karantina untuk menunggu hasil tes Covid-19.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: