Kendarai YZR-M1 dari Rumah ke Sirkuit, Rossi Bikin Heboh Warga di Tavullia

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 11 September 2019 - 19:05 WIB
Kendarai YZR-M1 dari Rumah ke Sirkuit, Rossi Bikin Heboh Warga di Tavullia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Crash)

TAVULLIA, iNews.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi muncul secara mengejutkan pada Selasa (10/9/2019) kemarin. Dia jadi sorotan warga di kawasan Tavullia karena mengendarai motornya, YZR-M1 di jalanan umum.

Hal tersebut dilakukan Rossi jelang menyambut GP San Marino, akhir pekan ini. Rossi sangat antusias karena balapan nanti diadakan di kampung halamannya.

"Ini luar biasa. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Saat masih muda, saya selalu memiliki keinginan untuk menyusuri jalanan di Tavullia dengan mengendarai motor MotoGP. Akhirnya hal itu jadi kenyataan," ucap Rossi dikutip dari Crash.

"Bagi saya, ini momen yang fantastis. Saya sangat menikmatinya. Banyak orang di Tavullia dan saya pikir mereka menikmati momen ini juga," tuturnya.

Rossi mengawali perjalanannya dari Motor Ranch menuju Tavullia Town Square yang ada di pusat kota. Juara dunia sembilan kali tersebut lantas mendapat sambutan meriah dari para pendukung setianya.

Setelah itu pembalap berjuluk The Doctor melanjutkan perjalanan ke garasi Yamaha yang ada di Sirkuit Misano. Kurang lebih dia telah menempuh jarak sepanjang 10 Km.

"Saya tumbuh besar di Misano. Ini merupakan trek pertama dimana saya mencoba balapan motor," ucap Rossi.

"Saya harap banyak pendukung yang datang di balapan akhir pekan nanti. Kami akan berusaha yang terbaik untuk lebih kompetitif," tuturnya.

Dalam kariernya, Rossi sudah tiga kali memenangkan balapan di Sirkuit Misano. Hal tersebut didapatnya pada MotoGP 2008, 2009, dan 2014.


Editor : Bagusthira Evan Pratama