Ketum PBSI Tegaskan Atlet Ranking Dunia pun Bisa Dicoret dari Pelatnas, Siapa Dia?

Quadiliba Al-Farabi ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:51:00 WIB
Ketum PBSI Tegaskan Atlet Ranking Dunia pun Bisa Dicoret dari Pelatnas, Siapa Dia?
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menegaskan proses degradasi di pelatnas Cipayung merupakan bagian dari tata kelola pembinaan bulu tangkis Indonesia. (foto: MPI/Fabi).

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menegaskan proses degradasi di pelatnas Cipayung merupakan bagian dari tata kelola pembinaan bulu tangkis Indonesia. Degradasi di pelatnas Cipayung bisa menimpa siapa saja tak terkecuali.

Pernyataan itu disampaikan Agung saat menghadiri partai final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI, di Pelatnas, Cipayung, Jakarta pada Sabtu (15/1/2022). Menurutnya slot yang ditinggal pemain degradasi itu bisa diisi talenta baru dari hasil seleknas ini.

Agung hadir bersama beberapa pelatih Pelatnas di partai final seleknas 2021. Mereka terlihat serius memantau para pemain yang nantinya bakal diproyeksikan menjadi generasi penerus bulu tangkis Indonesia.

Agung pun sempat berdiskusi dengan beberapa pelatih dan mengatakan nantinya bukan hanya sang juara dari seleknas ini yang otomatis masuk ke Pelatnas. Namun juga tidak menutup kemungkinan dari pemain lain yang dirasa menjanjikan.

“Degradasi promosi itu bagian tidak terpisahkan dari tata kelola kita, itu biasa-biasa aja. Kalau didegradasi dikembalikan ke klubnya terserah klubnya mau dibina atau ngga. Tapi kalau dari kinerja dari pantauan para coach dan menjanjikan pasti ada kesempatan dipromosikan,” ucap Agung kepada awak media, Sabtu (14/1/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: