Kevin Cordon Kini Jadi Bintang Iklan usai Tampil Mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Jumat, 17 September 2021 - 14:34:00 WIB
Kevin Cordon Kini Jadi Bintang Iklan usai Tampil Mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020
Kevin Cordon mengukir cerita manis di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis tunggal putra Guatemala itu di luar dugaan mampu menginjakkan kaki di perempat final. (Foto: Reuters)

GUATEMALA CITY, iNews.id - Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon semakin dianggap sosok penting di negaranya. Setelah memberikan kejutan di Olimpiade, kini wajahnya mejeng sebagai bintang iklan makanan ringan.

Kevin Cordon bukanlah pebulu tangkis favorit juara di Olimpiade Tokyo 2020. Jika menilai dari peringkat dunianya, dia jelas jauh dari kesempatan meraih medali perunggu apalagi emas.

Cordon datang ke Olimpiade sebagai pebulu tangkis peringkat 59 dunia nomor tunggal putra. Namun, tampaknya peringkat cuma angka bagi atlet berusia 34 tahun. Karena dia mampu mengalahkan pesaingnya yang peringkatnya jauh di atas dirinya.

Pebulu tangkis bertangan kidal itu sanggup mengalahkan Mark Caljouw yang berada di peringkat 29. Di pertandingan selanjutnya Cordon bahkan mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee yang sebelumnya menggagalkan laju peringkat pertama Kento Momota di babak grup.

Cordon pun menjadi kejutan karena mampu mencapai semifinal dan bertemu wakil Denmark, Viktor Axelsen. Sayangnya, dia tumbang oleh Axelsen yang kemudian meraih medali emas.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: