Kevin/Marcus Libas Ivanov/Sozonov, Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala Sudirman

Admiraldy Eka Saputra ยท Minggu, 26 September 2021 - 22:09:00 WIB
Kevin/Marcus Libas Ivanov/Sozonov, Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala Sudirman
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melibas wakil ROC Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-17, 21-18 pada laga Grup C Piala Sudirman 2021. (Foto: AFP)

Berbeda dari gim pertama, ganda putra Rusia bermain cukup apik di gim kedua. Mereka berusaha melambatkan tempo permainan untuk keluar dari tekanan.

Strategi yang mereka terapkan terbilang berhasil hingga Ivanov Sozonov unggul 11-8 di interval gim kedua. Akan tetapi, Kevin/Marcus kembali menemukan ritme permainan menyudahi gim kedua dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan menang atas Rusia. Sebelumnya di nomor tunggal putra dan tunggal putri Anthonya Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mengatasi lawan mereka masing-masing.

Akan tetapi, berdasarkan regulasi pertandingan partai keempat dan kelima di fase grup tetap dimainkan meski salah satu tim sudah berhasil menang 3-0. Dua laga tersisa akan mempertandingkan ganda putri dan ganda campuran.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menurunkan pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Sementara di nomor ganda campuran Tim Merah Putih akan menunjuk pasangan Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda