Khabib Nurmagomedov Akui Kematian sang Ayah Pengaruhi Latihannya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:42:00 WIB
Khabib Nurmagomedov Akui Kematian sang Ayah Pengaruhi Latihannya
Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: AFP)

DAGESTAN, iNews.id – Petarung UFC Khabib Nurmagomedov mengakui kematian ayahnya,  Abdulmanap Nurmagomedov, turut memengaruhi latihannya. Dia mengaku masih sulit melupakan sang ayah.

Adbulmanap meninggal pada 3 Juli lalu setelah dinyatakan tertular Covid-19. Kabar tersebut jelas menjadi pukulan telak untuk Khabib.

Apalagi sang ayah merupakan pelatih yang membuatnya jadi petarung UFC terbaik di kelas ringan. Rasa kehilangan itu membuat petarung berusia 31 tahun itu sangat terpukul. Bahkan, sempat beredar rumor jika Khabib ingin pensiun dari dunia UFC.

“Tentu saja saya sedih. Bohong jika saya mengatakan kejadian itu tidak memengaruhi latihan saya dengan wajah datar. Hal itu sangat mempengaruhi. Saya terus memikirkannya,” kata Khabib dikutip The Sun, Selasa (18/8/2020).

“Saya yakin semua pernah merasakan kehilangan. Entah teman, tetangga, sepupu, ibu, ayah atau kekasih. Saya memahaminya. Namun, di satu sisi, situasi ini sangat sulit. Saya sangat dekat dengan ayah,” ujarnya.

Hal itu tentu sedikit mengkhawatirkan. Pasalnya, saat ini petarung asal Rusia itu tengah bersiap menghadapi laga penting pada UFC 254 yang rencananya digelar 24 Oktober mendatang.

Pada pertandingan itu, Khabib akan mempertaruhkan gelar kelas ringan saat bertarung melawan Justin Gaethje yang sebelumnya telah menaklukkan Tony Ferguson.

Editor : Abdul Haris