Khabib Nurmagomedov Masih Berduka, Presiden UFC Tak Berani Macam-Macam

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Juli 2020 - 22:45 WIB
Khabib Nurmagomedov Masih Berduka, Presiden UFC Tak Berani Macam-Macam

Khabib Nurmagomedov dan Dana White (Foto: Yahoo Sports)

ABU DHABI, iNews.id - Presiden UFC, Dana White belum berbicara dengan Khabib Nurmagomedov terkait kelanjutan duel melawan Justin Gaethje. Pria berkepala plontos itu menghormati Khabib yang tengah berduka karena sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Dalam rencana awal, Khabib harus menghadapi Gaethje pada September 2020. Tapi hal tersebut belum dapat dipastikan karena Khabib masih berduka.

“Saya pikir hal itu masih bisa diwujudkan. Saya hanya perlu menunggu jawaban. Saya tak mau macam-macam dengan Khabib,” kata White dikutip dari The Sun, Kamis (16/7/2020).

Dia mengaku sudah berusaha menghubungi petarung berjuluk The Eagle. Namun usahanya tidak membuahkan hasil.

“Saya masih membiarkannya sendiri, sampai dia siap untuk berbicara. Dia masih berduka dan melakukan tugasnya. Saya sudah coba menghubunginya, namun masih belum mendapat jawaban,” ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar Khabib tak mau meneruskan kariernya di olahraga bela diri campuran. Dia ingin pensiun karena tidak dilatih lagi oleh ayahnya.

Namun hal tersebut dibantah sang manajer, Ali Abdelaziz. Dia yakin kliennya bakal kembali ke octagon.

“Beberapa media Rusia melaporkan Khabib sudah pensiun. Ini benar-benar salah. Khabib berduka karena ayahnya meninggal. Saya ingin semua orang menghormati situasi dan tidak memberikan berita palsu,” tulis Abdelaziz di Twitter.

Editor : Bagusthira Evan Pratama