Kisah Wilhelm Ott, Petarung MMA yang Memeluk Islam di Tengah Wabah Corona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 21 April 2020 - 18:58:00 WIB
Kisah Wilhelm Ott, Petarung MMA yang Memeluk Islam di Tengah Wabah Corona
Petarung MMA asal Austria, Wilhelm Ott memutuskan jadi mualaf (Foto: Ist)

VIENNA, iNews.id – Sosok Wilhelm Ott sedang ramai diperbincangkan. Dia jadi sorotan setelah memutuskan memeluk agama Islam di tengah pandemi virus corona.

Menurut laporan Morroco World News, Ott lahir pada 1982 silam. Saat ini, atlet yang dijuluki The Amazing itu menduduki peringkat ke-74 dari 165 pegulat Mixed Martial Arts (MMA) yang aktif di Wester Pro Welterweights Eropa.

Namanya seketika melejit saat memutuskan jadi mualaf pada Kamis (16/4/2020). Ott mengumumkannya lewat media sosial Instagram. Dia dapat hidayah karena pandemi virus corona.

“Krisis corona membuat saya menjalani istirahat yang diperlukan untuk menemukan iman. Saya mengenal Islam bertahun-tahun. Tapi sebelumnya saya tidak bisa memeluk agama tersebut karena pengaruh politis. Namun ketika mengalami masa-masa sulit, Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” tulisnya di akun @willi.ott.148.

“Dua minggu sebelum mengucapkan syahadat, saya frustrasi dan melukai diri sendiri setiap hari. Suatu kali saya harus pergi ke rumah sakit agar tangan ini dijahit. Pada hari ke-15, saya tidak mengalami musibah. Hari itu saya melafalkan syahadat dan menjadi muslim. Allahu Akbar. Setan ada di mana-mana, berhati-hatilah,” ujarnya.

Dalam proses memeluk Islam, Ott dibantu dan didukung oleh banyak pihak. Salah satunya diberikan petarung MMA bernama Burak Kizilirmak. Dia terus mengajari rekannya untuk menjalani kewajiban seorang muslim.

“Hari ini saudara saya @burak_kzlrmk memberi sajadah dan Alquran. Kami melakukan Salat Jumat bersama saudara-saudara saya yang lain. Saya kagum dengan respons positif ini. Saya berterima kasih kepada seluruh komunitas Islam atas sambutan yang hangat ini,” tuturnya.

“Kalian semua luar biasa. Terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk semua orang. Anda memberi saya kekuatan dan memperkuat keyakinan saya kepada Allah SWT,” ucap petarung asal Austria ini.

Editor : Bagusthira Evan Pratama