Kondisi sang Ayah Membaik, Khabib Nurmagomedov Siap Jumpa Justin Gaethje

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 07:36 WIB
Kondisi sang Ayah Membaik, Khabib Nurmagomedov Siap Jumpa Justin Gaethje

Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: The Sun)

DAGESTAN, iNews.id – Kondisi kesehatan Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib Nurmagomedov membaik. Kabar tersebut membuat Khabib siap bertarung lagi menghadapi Justin Gaethje.

Sebelumnya, Abdulmanap menderita radang paru-paru dan dirawat di rumah sakit Dagestan, Rusia. Namun beberapa hari kemudian, dia dirujuk ke rumah sakit Moskow karena kondisinya memburuk akibat masalah jantung.

Kondisi Abdulmanap sempat memburuk karena penanganannya terganggu merebaknya pandemi virus corona. Namun, manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengungkapkan, ayah sang petarung mulai pulih.

"Khabib sangat kuat, keluarganya sangat kuat dan ayahnya sangat kuat," kata Abdelaziz kepada ESPN, Kamis (11/6/2020).

"Dia (Abdelmanap) membaik. Dia membuka matanya, merespons sedikit. Ini pertanda baik. Allah yang memegang kendali. Kami memiliki keyakinan dia akan lebih baik,” ucapnya

Membaiknya Abdelmanap membuat semangat Khabib membara. Motivasi itu terlihat pada video yang diunggahnya pada akun Intagram miliknya. Pada video itu, dia mengungkapkan lawan berikutnya adalah Gaethje.

“Saya rasa kondisi kesehatan ayahnya memotivasi Khabib. Dia terus berlatih dua kali dalam sehari. Dia merupakan petarung MMA sejati, sama seperti Gaethje. Mereka berdua ingin bertarung,” kata Abdelaziz.

Gaethje memang menjadi kandidat utama penantang Khabib selanjutnya. Apalagi setelah petarung asal Amerika Serikat itu sukses mengalahkan Tony Ferguson yang seharusnya menjadi lawan Khabib pada UFC 249 lalu.

Khabib sudah lama tidak tampil pada ajang UFC. Dia terakhir kali bertarung pada September 2019 ketika menaklukkan Dustin Poirier. Meski belum resmi, kabarnya laga Khabib kontra Gaethje diperkirakan berlangsung pada UFC 253, September mendatang.

Editor : Abdul Haris