Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Sakit Kanker, Menpora Pastikan Pemerintah Biayai Pengobatan

Tim Sportstars ยท Senin, 20 September 2021 - 21:30:00 WIB
Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Sakit Kanker, Menpora Pastikan Pemerintah Biayai Pengobatan
Legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin sakit kanker. Menpora RI, Zainudin Amali menjamin pemerintah akan membiayi pengobatan. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin sakit kanker. Menpora RI, Zainudin Amali menjamin pemerintah akan membiayi pengobatan.

Menpora RI, Zainudin Amali, menjenguk Verawaty yang tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Senin (20/9/2021). Pahlawan Indonesia pada Piala Sudirman 1989 itu diketahui tengah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora Amali berusaha menyemangati Verawaty Fajrin agar terus berjuang melawan penyakit. Beliau juga memastikan beradasarkan laporan Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS Verawaty ditangani tim dokter spesialis dan ditempatkan di ruang VIP. 

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais," ujar Menpora Amali, dalam keterangan pers, Senin (20/9/2021). 

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, seluruh biaya dan fasilitas yang diberikan, akan dibantu pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). 

"Semua fasilitas yang akan diberikan difasilitasi oleh pemerintah khususnya dari kami Kemenpora. Dan saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali," kata Menpora RI. 

"Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi," lanjutnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: