Lewis Hamilton Isolasi Diri usai Kontak dengan Pasien Positif Korona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:41:00 WIB
Lewis Hamilton Isolasi Diri usai Kontak dengan Pasien Positif Korona
Pembalap Mercedes-AMG Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Pembalap tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton mengakui tengah mengisolasi diri. Hal itu dilakukan, karena dia telah melakukan kontak dengan sejumlah individu yang positif tertular virus korona (COVID-19).

Sebelum menuju Merlbourne untuk GP Australia, Hamilton mendatangi acara amal dan bertemu aktor Inggris Idris Elba, serta istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Trudeau.

Celakanya, kedua orang itu kini positif tertular virus korona. Keadaan itu membuat Hamilton langsung mengisolasi diri. Tetapi, Hamilton memastikan dia tidak mengalami gejala virus korona.

“Ada banyak spekulasi mengenai kesehatan saya. Apalagi saya berada di acara yang dihadiri dua individu positif virus korona,” kata Hamilton di akun Instagram-nya.

“Saya ingin memberi tahu jika keadaan sekarang baik-baik saja. Saya merasa sehat dan tetap berlatih dua hari sekali. Saya tak memiliki adanya gejala, dan sudah 17 hari sejak berjumpa Sophie serta Idris,” ujarnya.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu juga mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter. Hanya saja, dia memang mengaku belum menjalani pengetesean virus korona.

“Saya sudah menghubungi Idris, dan senang mendengar dia baik-baik saja. saya sudah berkonsultasi dengan dokter dan memeriksa ulang jika harus menjalani pengetesan,” tuturnya.

“Namun, fasilitas pengetesan saat ini masih terbatas. Masih banyak yang lebih membutuhkan ketimbang saya. Apalagi saya tidak menunjukkan adanya gejala,” ucap Hamilton.

Editor : Abdul Haris