Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Spanyol, Max Verstappen: Tenang, Akan Saya Salip

Andika Pratama · Minggu, 09 Mei 2021 - 17:36:00 WIB
Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Spanyol, Max Verstappen: Tenang, Akan Saya Salip
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen akan memberikan tekanan kepada rivalnya, Lewis Hamilton sejak awal balapan. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id- Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen akan memberikan tekanan kepada rivalnya, Lewis Hamilton sejak awal balapan. Verstappen akan mengincar tikungan pertama untuk menyalip Hamilton yang start terdepan di Formula One (F1) GP Spanyol 2021.

Balapan F1 GP Spanyol akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (9/5/2021), malam WIB. Hamilton mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1 menit 18,245 detik, pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu 8 Mei 2021.

Hamilton menorehkan pole position ke-100 dalam kariernya di F1. Pole Position membuat The Boss -julukan Hamilton- berpeluang besar untuk memenangkan balapan.

Namun, Verstappen tidak akan membiarkan Hamilton memenangkan balapan dengan mudah. Pembalap asal Belanda itu diprediksi akan menjadi batu sandungan terbesar bagi Hamilton di Sirkuit Catalunya.

Verstappen mesti memenangkan F1 GP Spanyol 2021 untuk menyalip atau minimal memangkas jarak poin dengan Hamilton di klasemen sementara. Oleh sebab itu, Verstappen menyiapkan kejutan untuk Hamilton di F1 GP Spanyol 2021.

Verstappen, yang memulai balapan dari posisi kedua, berencana untuk menyalip Hamilton pada tikungan pertama. Dia akan memaksimalkan kecepatan dari trek lurus selepas start untuk mengakuisisi posisi Hamilton di tikungan pertama.

“Perjalanan panjang sebelum tikungan pertama, tetapi tentu saja, pertama-tama Anda harus memastikan memiliki awal yang baik. Dan sepertinya kecepatannya ada di sana. Jadi, tentu saja saya berharap kita bisa mendapatkan balapan yang bagus juga,” kata Verstappen, dikutip dari Crash, Minggu (9/5/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2