Libas Valencia, Atletico Madrid Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga Spanyol

Wikanto Arungbudoyo · Senin, 25 Januari 2021 - 05:05:00 WIB
Libas Valencia, Atletico Madrid Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga Spanyol
Striker Atletico Madrid Luis Suarez (9) dipeluk Joao Felix usai menjebol gawang Valencia pada pekan ke-20 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.idAtletico Madrid sukses melanjutkan tren positifnya dengan melibas Valencia 3-1 pada jornada ke-20 Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Itu merupakan kemenangan ketujuh beruntun Los Rojiblancos di Liga Spanyol yang semakin memantapkan mereka di puncak klasemen dengan poin 47, unggul tujuh angka dari Real Madrid di urutan kedua.

Menjamu Valencia, Atletico langsung coba memburu gol cepat. Mereka sudah mengancam gawang lawan pada menit kedua lewat sepakan Joao Felix. Namun, bola masih melebar. Lima menit kemudian, giliran sundulan Jose Gimenez yang bisa ditepis Jaume Domenech.

Keasyikan menyerang, Atletico justru kebobolan pada menit kesebelas. Tembakan terukur Uros Racic dari jarak sekira 30 meter mampu menembus pertahanan Jan Oblak. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas membuat kiper hampir pasti tidak berdaya.

Sayangnya, keunggulan Valencia hanya bertahan 10 menit. Joao Felix sukses menyamakan skor pada menit ke-23. Umpan sepak pojok terukur Thomas Lemar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh wonderkid asal Portugal itu dari jarak dekat.

Valencia kembali mendapat peluang pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok, Mouctar Diakhaby sukses mendahului Sime Vrsaljko untuk menyundul bola ke gawang. Sayangnya, sundulan itu tidak terlalu kuat dan mudah saja diamankan Oblak.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2