Liga 1 Belum Jelas, Persib Bandung Tetap Genjot Fisik Para Pemain

Muammar Yahya Herdana ยท Rabu, 02 November 2022 - 13:02:00 WIB
Liga 1 Belum Jelas, Persib Bandung Tetap Genjot Fisik Para Pemain
Persib Bandung melakukan latihan bersama setelah menjalani masa libur setelah penundaan Liga 1 2022/2023. (foto: Persib).

BANDUNG, iNews.id- Persib Bandung melakukan latihan bersama setelah menjalani masa libur setelah penundaan Liga 1 2022/2023. Pelatih Fisik Pangeran Biru, Yaya Sunarya, mengatakan intensitas latihan yang dilakukan terus meningkat.

Seperti yang diketahui, Liga 1 2022/2023 harus mengalami penundaan setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan. Insiden berdarah tersebut pun sudah menewaskan 135 orang serta ratusan korban luka-luka lainnya.

Dengan meningkatnya intensitas latihan, salah satu jenis yang dilakukan aerobic endurance. Meski begitu, para pemain juga mendapatkan unsur-unsur latihan fisik yang sudah biasa dilakukan sebelumnya.

“Tadi intensitasnya semakin naik. Kita buat aerobic endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa,” ungkap Yaya Sunarya dilansir dari laman Persib, Rabu (2/11/2022).

Dengan hal tersebut staf pelatih bisa melihat perkembangn fisik para pemain setelah mendapat waktu libur yang cukup panjang. Tentu saja hal tersebut penting dilakukan agar Persib selalu siap apabila kompetisi Liga 1 segera dilanjutkan.

“Lalu di game itu kita bisa melihat perkembangan kondisi fisik pemain. Dari situ kita juga dapat feeling atau intuisi dari pemain ketika menghadapi tim lawan yang berbeda, bukan menghadapi tim sendiri,” sambungnya.

“Tentunya itu menjadi bahan dan perbandingan dari progres kita supaya bisa lebih baik lagi,” pungkas Yaya Sunarya.

Sebagai informasi, selama libur Persib tetap menjalankan program latihan mandiri kepada para pemainnya. Latihan mandiri tersebut pun juga dipantau secara langsung oleh staf pelatih secara daring.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda