Liga Futsal Profesional 2021 Akan Dimulai, FFI Sosialisasikan Regulasi Kompetisi

MNC Media ยท Sabtu, 27 November 2021 - 00:41:00 WIB
Liga Futsal Profesional 2021 Akan Dimulai, FFI Sosialisasikan Regulasi Kompetisi
Laga di Liga Futsal Profesional. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 akan segera dimulai pada 11 Desember mendatang. Federasi Futsal Indonesia (FFI) pun berusaha mensosialisasikan regulasi kompetisi pada tim peserta.

Menjelang LFP 2021, FFI secara resmi mengirimkan formulir verifikasi, regulasi kompetisi dan revisi jadwal pertandingan kepada tim peserta pada 16 November 2021. Formulir verifikasi terdiri dari formulir pendaftaran klub peserta, persetujuan tim peserta, draft kontrak pemain, formulir registrasi pemain dan official tim, dan formulir pemain akademi/pemain muda.

Sedangkan regulasi kompetisi yang wajib dipatuhi oleh seluruh peserta dan menjadi pedoman utama penyelenggaraan kompetisi yaitu, Peraturan Khusus Pertandingan (PKP), Regulasi Lisensi Klub, dan Ketentuan Perlengkapan tim. PKP LFP 2021 secara resmi mengadopsi Laws of the Games 2021/2022 sebagai peraturan kompetisi.

Pelatih Junika Rahmat Romadhon mengatakan peta kekuatan tim peserta tahun ini merata.

"Peta kekuatan jauh lebih merata karena hampir seluruh tim persiapan efektif hanya 1-2 bulan kecuali Bintang Timur Surabaya yang memiliki banyak pemain baru kaliber timnas. BTS dan Juara bertahan Blacksteell Manokwari menjadi favorit sedangkan 10 Klub lain bisa jadi batu sandungan untuk keduanya," ungkap pelatih yang juga akrab disapa Doni Zola ini.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: