Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta, di Mana Lokasinya?

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 26 September 2022 - 18:09:00 WIB
Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta, di Mana Lokasinya?
Petinju legendaris Manny Pacquiao buka sekolah tinju di Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id — Petinju legendaris Manny Pacquiao buka sekolah tinju di Jakarta pada Desember 2022 mendatang. Calon lokasi yang akan dipilihnya adalah Bintaro, Senayan atau BSD City.

Manny Pacquiao membuka sekolah tinju di Jakata berkolaborasi dengan petinju Tanah Air Fahd Adityo Oscar. Kesepakatan kerja sama dituangkan melalui Memorandum of Understanding yang mereka tanda tangani di Denpasar Bali akhir pekan lalu.

“Saya ingin memupuk bibit-bibit baru yang terlatih dengan baik. Sekolah tinju ini terbuka bagi siapa pun yang ingin menekuni tinju,” kata Fahd, Senin (26/09/2022) di Jakarta. 

Sebenarnya Fahd sudah ingin mendirikan sekolah tinju sejak 2017. Namun dia merasa berat jika melakukan itu sendirian. Hasilnya muncul ide untuk menggandeng Pacquiao.

“Siapa sih yang tidak kenal Pacman. Dia bukan hanya petinju kelas dunia, tetapi punya visi dan misi yang jelas dalam mengembangkan tinju di negaranya Filipina,” kata Fahd.

Filipina merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki banyak juara dunia. Selain Pacquiao yang kini tidak lagi aktif di atas ring, ada lima petinju juara dunia asal Filipina yang masih aktif bertarung, yaitu Nonito Donaire (bantam WBC), Johnriel Casimero (bantam WBO), Jerwin Ancajas (terbang super IBF), Rene Mark Cuarto (terbang mini IBF), dan Mark Magsayo (bulu WBC). 

Adapun Manny memiliki nama besar di ring tinju dunia karena pernah menjadi juara di delapan kelas berbeda. Manny “Pacman” yang kini berusia 43 tahun pensiun dari tinju sejak Agustus 2021 karena menjadi kandidat presiden Filipina.

Manny sendiri sudah mendirikan sekolah tinju miliknya di daerah Makati kawasan Metro Manila Filipina. Menurut Manny, olahraga sangat penting untuk suatu negara.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda