Marc Marquez Dinilai Sudah Berevolusi Jadi Makin Kuat Dibanding Dulu

Erfandi Rio · Kamis, 16 September 2021 - 19:13:00 WIB
Marc Marquez Dinilai Sudah Berevolusi Jadi Makin Kuat Dibanding Dulu
Penampilan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021 menuai pujian. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai The Baby Alien jauh lebih kuat dibanding dulu. (foto: REUTERS/Andrew Boyers)

MISANO, iNews.id- Penampilan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021 menuai pujian. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai The Baby Alien jauh lebih kuat dibanding yang dulu.

Marquez tampil menggila di MotoGP Aragon 2021. Dia bisa finis urutan kedua dan bersaing sengit dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Carlo Pernat mengatakan Marquez tidak akan sama lagi seperti dulu. Menurutnya, cedera lengan yang dialami Marquez memang akan mempengaruhi gaya balapannya.

”Marc Marquez baru, percayalah, kemungkinan akan lebih kuat dari Márquez lama. Bahwa lengan itu membuatnya menghadapi masalah besar terbukti dan saya pikir sekarang sudah jelas bahwa Marc Márquez yang lama tidak akan pernah kembali,” ucap Carlo Pernat, dilansir dari Motosan, Kamis (16/9/2021).

Namun, Carlo Pernat menilai cedera itu justru akan membuat Marquez berevolusi. Marquez dinilai akan semakin kuat jika bisa mengatasi cedera yang dialaminya.

“Sekarang ada Marquez baru, seseorang yang sadar memiliki batas fisik yang besar, dan yang mencoba menggunakan kepalanya lebih banyak untuk mengkompensasi sesuatu yang telah hilang darinya. Jika Anda berhasil, Anda akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Di Aragon dia mengujinya dan di Misano dia bisa memastikannya,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: