Marc Marquez Sempat Ragu sang Adik Bisa Rebut Podium pada MotoGP 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 04 Desember 2020 - 10:15:00 WIB
Marc Marquez Sempat Ragu sang Adik Bisa Rebut Podium pada MotoGP 2020
Duo Repsol Honda Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez. (Foto: redbull)

CERVERA, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak menyangka jika sang adik, Alex Marquez, mampu meraih podium pada musim 2020. Padahal, tahun ini adalah musim debut Alex.

Setelah menjadi juara dunia Moto2 2019, Alex langsung ditunjuk sebagai rekan satu tim Marquez. Namun, banyak yang meragukan kemampuan Alex dan disebut bisa ke MotoGP berkat nama besar sang kakak.

Tak terkecuali Marquez dan Alex sendiri. Marquez menilai kompetisi MotoGP yang ketat bakal membuat adiknya bekerja keras demi bisa naik ke podium.

Begitu juga dengan Alex. Dia bahkan merasa peluang meraih podium jika balapan dalam kondisi hujan. Hal itu pun terwujud, ketika hujan mengguyur Sirkuit Bugatti Le Mans di GP Prancis dan merebut podium kedua.

Namun, kemudian Alex kembali naik podium di GP Aragon dan kembali meraih posisi kedua dalam kondisi lintasan kering. Marquez merasa raihan adiknya pada balapan itu sangat luar biasa.

“Saya rasa dia sudah luar biasa. Karena dia berhasil mendapatkan dua podium pada musim pertamanya. Apalagi selama karantina, sehingga semua terasa lama,” kata Marquez dikutip GPOne, Kamis (3/12/2020).

“Sejujurnya, saya tak mengira Alex bakal meraih podium. Terkadang dia mengatakan bakal meraih podium di lintasan basah. Saya rasa hasil di Le Mans sudah bagus, tetapi raihannya di Aragon lebih penting,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris