Marc Marquez Siap Balapan di Sirkuit Portugal, Repsol Honda: MotoGP Menunggunya

Andika Pratama ยท Minggu, 11 April 2021 - 13:55:00 WIB
Marc Marquez Siap Balapan di Sirkuit Portugal, Repsol Honda: MotoGP Menunggunya
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Twitter @HondaMotosES)

AALST, iNews.id- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan tampil kembali MotoGP setelah absen selama kurang lebih delapan bulan. Kabar itu disampaikannya melalui akun twitter pribadinya.

Marquez akan melakoni comeback di Sirkuit Portimao, pada MotoGP Portugal, 18 April 2021. Dia telah mendapat lampu hijau dari para dokter untuk kembali mentas di arena balap.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez di akun Twitter pribadinya, dilansir Minggu (11/4/2021).

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marc Marquez patah.

Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Tapi, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juaranya untuk yang kelima secara beruntun. Gelar juara MotoGP 2020 pun menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2