Marc Marquez Tidak memaksakan Diri Jalani Uji Coba Pramusim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 10:59:00 WIB
Marc Marquez Tidak memaksakan Diri Jalani Uji Coba Pramusim
Marc Marquez. (Foto: motorcyclesports)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez mengaku tak terlalu memaksakan diri pada hari pertama uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Jumat (7/2/2020). Dia hanya ingin menjalani uji coba tanpa kendala.

Pada hari pertama uji coba, rider asal Spanyol itu hanya bisa mencatatkan tercepat ke-12 dengan waktu 1 menit 59,676 detik. Dia terpaut 0,731 detik di belakang pemegang waktu tercepat Fabio Quartararo.

Meski begitu, Marquez mengaku tak bisa menggeber motor sekuat tenaga. Dia hanya fokus tetap berada di atas motor dan sudah senang bisa menjalani uji coba pramusim.

“Sangat penting bisa kembali berada di atas motor. Sayang, kondisi saya sedikit lebih buruk dari harapan. Saya memiliki banyak energi, tetapi harus sedikit tenang agar bisa meyelesaikan uji coba,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap berusia 26 tahun itu akan melanjutkan uji coba hari kedua, Sabtu (8/2/2020). Dia sejak awal sudah berencana untuk tidak turun ke lintasan sesering mungkin dan memaksimalkan waktu uji coba.

“Saya hanya mencoba untuk menemukan ritme dan menyelesaikan tugas yang telah diberikan Honda. Rencananya saja akan menjalani 45 putaran pada hari kedua,” ujarnya.

Marquez mengakui bahu kanannya masih sedikit terasa sakit. Tetapi, rasa sakitnya tidak terlalu parah. Namun, dia sadar masih harus tetap menjalani uji coba dengan hati-hati.

“Kondisi bahu saya masih stabil. Ada sedikit rasa sakit, namun tidak memburuk. Saya harus bersabar dan menjalani pemulihan secara bertahap,” tutur rider yang identik dengan nomor 93 itu.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda