MotoGP 2019

Marquez Janji Tak Akan Tampil Ngotot di Sirkuit Misano

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 01:21 WIB
Marquez Janji Tak Akan Tampil Ngotot di Sirkuit Misano

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: AFP/Jose Jordan)

MISANO, iNews.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak memiliki beban jelang GP San Marino, Minggu (15/9/2019). Dia sangat tenang sebab poinnya saat ini unggul jauh dari rival-rivalnya.

Di papan klasemen, Marquez menempati posisi teratas dengan perolehan 250 poin. Dengan Andrea Dovizioso di peringkat kedua, Marquez masih unggul 78 angka.

Melihat itu, The Baby Alien cukup yakin dengan peluangnya menjuarai MotoGP musim ini. Karenanya dia tak mau gegabah saat menjalani balapan di Sirkuit Misano akhir pekan nanti.

“Kami tidak perlu gila-gilaan. Kami hanya perlu berusaha tampil maksimal serta dalam kondisi 100 persen, sehingga bisa mendapatkan poin pada balapan kali ini,” kata Marquez kepada Crash.

“Karena memiliki keunggulan yang jauh, mungkin kami bisa tenang dalam menyelesaikan balapan. Tentunya dua balapan terakhir bukan yang terbaik. Tetapi, saya cukup senang,” ujarnya.

Sebelum menjalani GP San Marino, Marquez sempat uji coba di Sirkuit Misano. Menurutnya, performa Honda RC213V belum berada di atas Yamaha

“Bisa konsisten selama balapan itu sulit, tetapi saya suka lintasannya. Kami memulai akhir pekan ini dengan baik. Setelah menguji coba beberapa bagian baru, akan ada analisis lagi” tutur Marquez.

“Uji coba di Misano cukup menarik, tetapi kami harus menganalisisnya kembali. Pada uji coba lalu, Yamaha sangat cepat dan Dovizioso tidak berada dalam kondisi 100 persen. Namun dia akan cepat karena merupakan juara tahun lalu,” ucap rider berusia 26 tahun itu.


Editor : Bagusthira Evan Pratama