Marquez Masih Terpuruk, Jorge Lorenzo: Dia Tetap Binatang Buas MotoGP

Andika Pratama ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 15:00:00 WIB
Marquez Masih Terpuruk, Jorge Lorenzo: Dia Tetap Binatang Buas MotoGP
Jorge Lorenzo

LUGANO, iNews.id- Kurang menggigitnya penampilan Marc Marquez di MotoGP 2021 membuat Jorge Lorenzo bersuara. Menurut mantan juara dunia MotoGP ini Marquez tetap pembalap terbaik di MotoGP.

Marquez musim ini melakukan comeback ke MotoGP usai absen sembilan bulan lantaran cedera. Cedera didapat Marquez lantaran kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

The Baby Alien harus absen panjang karena menjalani pemulihan. Marquez kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. 

Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Setelah itu, performa Marquez menurun. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Rentetan hasil buruk itu membuat banyak pihak meragukan apakah Marquez bisa kembali ke penampilan terbaiknya seperti sebelum cedera. Namun, Lorenzo memiliki pandangan berbeda.

Lorenzo menilai Marquez akan kembali ke performa terbaiknya saat sudah bugar 100 persen. Meski sudah balapan lagi, fisik Marquez belum mencapai level terbaiknya setelah absen cukup lama.

“Saya percaya, bahwa Marc Marquez adalah pembalap terbaik di grid, binatang buas dalam banyak aspek, dia telah keluar dari masalah yang sulit untuk dipecahkan, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sekarang. Akan tetapi, ketika dia pulih dari cedera, dia pasti akan menunjukkannya lagi,” kata Lorenzo, dikutip dari Motosan, Kamis (10/6/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto