MotoGP

Masa Depan Dovizioso Belum Jelas, Rossi: Saya Ingin Dia ke Yamaha

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 23:00 WIB
Masa Depan Dovizioso Belum Jelas, Rossi: Saya Ingin Dia ke Yamaha

Valentino Rossi (kanan) mendukung Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan Yamaha sebagai penguji coba. (Foto: motorcyclesports)

MISANO, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap Andrea Dovizioso bergabung dengan Yamaha sebagai penguji coba. Namun, dia juga ingin kompatriotnya itu tetap balapan.

Dovizioso akan meninggalkan Ducati Corse. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana masa depan rider asal Italia tersebut.

Rossi merasa amat disayangkan jika talenta Dovizioso menghilang begitu saja. Apalagi Dovizioso masih memiliki peluang untuk membalap. Rossi mengaku ingin Yamaha menggaet Dovizioso, jika memungkinkan.

“Tentu saja saya ingin Dovi menjadi penguji Yamaha. Saya akan akan mengontrak Dovi sekarang juga untuk menjadi penguji Yamaha. Tetapi, saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan. Dia masih muda dan kencang,” ujarnya dikutip Crash, Rabu (16/9/2020).

Yamaha saat ini masih memiliki Jorge Lorenzo sebagai test rider. Hanya saja, kinerja Lorenzo pada musim ini tidak terlalu terlihat. Dia bahkan diketahui jarang menguji motor Yamaha.

Lorenzo hanya menjajal motor Yamaha YZR-M1 pada uji coba pramusim di Malaysia, Februari silam. Sejak saat itu, pabrikan asal Jepang tersebut tidak lagi menggunakan jasa Lorenzo.

Padahal, penguji coba memiliki peran penting dalam ikut mengembangkan motor. Karena nasib Lorenzo tahun depan juga belum jelas, wajar jika Rossi menyarankan Dovizioso menjadi penguji coba untuk Yamaha.

Saat ini hanya tim Aprilia Gresini yang memiliki kursi lowong untuk tahun depan. Hanya saja, mereka dikabarkan keberatan membayar gaji Dovizioso yang cukup besar.

Editor : Abdul Haris