Melempem di Latihan Bebas Sirkuit Jerez, Valentino Rossi Kenang Masa Lalu

Rivan Nasri Rachman ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:55:00 WIB
Melempem di Latihan Bebas Sirkuit Jerez, Valentino Rossi Kenang Masa Lalu
Valentino Rossi kecewa tampil sangat buruk di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2021. Padahal, Sirkuit Jerez merupakan lintasan favoritnya.(Foto: Instagram @valeyellow46)

JEREZ, iNews.id- Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi kecewa tampil sangat buruk di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2021 pada Jumat 30 April 2021 kemarin. Padahal, Sirkuit Jerez merupakan lintasan favoritnya.

Rossi menempati posisi ke-20 saat tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol 2021. Sedangkan pada sesi latihan bebas keduanya, Rossi justru turun dan berada di peringkat ke-21.

Dia pun heran dengan hasil itu. Padahal, dia menyebut dulu selalu tampil bagus saat mentas di Sirkuit Jerez. 

Terbukti, Rossi adalah rider dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez, yakni dengan sembilan kemenangan di berbagai kelas. Jumlah sembilan kemenangan di Sirkuit Jerez itu membuat Rossi menempati posisi kedua dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di sejarah GP Spanyol. 

“Di masa lalu, ketika saya tampil di Jerez, sirkuit tersebut selalu menjadi lintasan yang bagus untuk saya dan saya memiliki beberapa kenangan indah di trek ini,” kata Rossi dikutip dari laman resmi Sepang Racing, Sabtu (1/5/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2