Mengejutkan, Marcus/Kevin Kalah dari Duo Taiwan di Olimpiade 2020

Andika Rachmansyah ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 11:13:00 WIB
Mengejutkan, Marcus/Kevin Kalah dari Duo Taiwan di Olimpiade 2020
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan kalah dari wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin/ di Olimpiade 2020. (foto: REUTERS)

TOKYO, iNews.id- Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan kalah dari wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin/ di Grup A Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Marcus/Kevin tetap lolos ke perempat final Olimpiade 2020.

Pertandingan ini digelar di Musashino Forest Plaza, Senin (27/7/2021) pagi WIB. Pasangan Taiwan, Lee/Wang berhasil memenangkan pertandingan dalam tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Ini merupakan kekalahan pertama The Minions dari pasangan Taiwan ini dalam empat pertemuan.

Jalannya pertandingan:

Pada gim pertama, The Minions -julukan Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan permainan menyilang dan cepat. Akan tetapi, wakil Taiwan tak mau kalah dan akhirnya kejar-kejaran poin pun terjadi.

Marcus/Kevin sempat unggul pada interval 11-5. Keduanya menampilkan permainan yang apik. Bahkan wakil Taiwan berhasil mengejar ketinggalannya.

Meski sempat unggul pada fase awal, The Minions harus menerima kekalahan. Set  pertama dimenangkan Lee/Wang dengan skor 21-18.

Gim kedua berjalan, kedua  pasangan sama-sama memainkan dengan tempo yang cepat. Kejar-kejaran poin pun terjadi di fase awal. Indonesia unggul 11-9 pada interval.

Marcus/Kevin mulai mendominasi permainan.  Namun Lee/Wang juga memberikan tekanan guna mengejar ketertinggalan.

Pertandingan berjalan cepat dan Indonesia berhasil memenangkan pertandingan. The minions berhasil menang dengan skor 21-15.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2