Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Keberhasilan Atlet Indonesia Raih Puncak Klasemen MotoGP E-Sports

Fitradian Dimas Kurniawan · Selasa, 24 Mei 2022 - 17:17:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Keberhasilan Atlet Indonesia Raih Puncak Klasemen MotoGP E-Sports
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam menuturkan, Kemenparekraf memberikan dukungan kepada Tateego yang berlaga di bawah bendera tim Gresini Racing ini. 

"Kami mendukung dari sisi pengurusan visa dan paspornya. Seluruh pembiayaan ditanggung oleh tim," kata Neil.

Neil berharap kehadiran Tateego  dalam kompetisi ini bisa semakin memperluas promosi Indonesia, terutama dari sisi pariwisata dan potensi gim.

"Karena Tateego ini berasal dari Manado. Di sana terdapat salah satu dari destinasi super prioritas yaitu Likupang. Harapannya ke depan bisa semakin banyak menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia," katanya.

Neil menambahkan, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam industri game. Karena, diperkirakan ada 56 juta gamers yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, pihaknya tengah mendorong developer-developer gim lokal untuk mempersiapkan lima gim lokal yang nantinya akan dipertandingkan dalam kompetisi-kompetisi E-sports. 

"Saat ini kita sudah dapat satu game mudah-mudahan dalam waktu dekat akan selesai keempat game lainnya," kata Neil.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda