Menpora Pastikan Bonus Piala Thomas 2020 Cair, tapi....

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:18:00 WIB
Menpora Pastikan Bonus Piala Thomas 2020 Cair, tapi....
Menpora RI Zainudin Amali pastikan bonus Piala Thomas 2020 cair. Tapi hadiah akan diberikan ke PBSI dan bukan perorangan. (Foto: Antara)

NUSA DUA, iNews.id - Menpora RI Zainudin Amali pastikan bonus Piala Thomas 2020 cair. Tapi hadiah akan diberikan ke PBSI dan bukan perorangan.

Sebelumnya badminton lovers Tanah Air dibuat murka lantaran Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan hingga kini belum mendapatkan bonus dari pemerintah usai menjuarai Piala Thomas 2020.

Kekesalan mereka bertambah karena Menpora Zainudin Amali mengatakan bonus hanya diperuntukkan untuk ajang multievent seperti Asian Games, Olimpiade dan SEA Games. Sementara acara single event seperti Piala Thomas tidak termasuk.

Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan dalam perayaan Dies Natalis ke-3 FKOR UNS secara daring, Jumat (13/8/2021). Foto: Ist.

Netizen menganggap ucapan itu seakan menyepelekan gengsi Piala Thomas. Setelahnya Menpora Zainudin Amali angkat bicara.

“Saya harus berhati-hati karena ini masalah keuangan negara, karena saya tidak mau salah, saya tidak mau itu. Kami juga koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan bonus,” kata Menpora dalam konferensi pers kepada media, Sabtu (4/12/2021).

“Maka kami putuskan tim Thomas Indonesia setelah berhasil membawa Piala Thomas, kami akan berikan bonus. Tapi kami akan berikan ke federasi karena ini keberhasilan tim. Bonus itu akan sampaikan ke federasi, bukan orang perorang, biar PBSI yang mengatur sampai ke pelatih dan semua,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda