MotoGP Italia dan Catalunya 2020 Resmi Ditunda karena Corona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 07 April 2020 - 18:12 WIB
MotoGP Italia dan Catalunya 2020 Resmi Ditunda karena Corona

Balapan MotoGP 2020 terus terganjal karena virus corona. (Foto: MotoGP)

TUSCANY, iNews.idMotoGP resmi menunda Grand Prix (GP) Italia dan Catalunya 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebabnya tak lain adalah pandemi virus corona yang menyerang berbagai belahan dunia.

Sejatinya MotoGP Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello itu berlangsung pada 31 Mei. Sedangkan balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona Catalunya berlangsung sepekan kemudian atau 7 Mei.

Namun Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Persatuan Pembalap Internasional (IRTA) serta Dorna selaku promotor memutuskan untuk menunda kedua race karena situasi yang belum kondusif.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan GP Italia dan Catalunya. Wabah virus korona yang sedang berlangsung telah mewajibkan kedua agenda itu untuk dijadwal ulang,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

“Tanggal baru kedua balapan tersebut masih belum bisa dikonfirmasi. Jadwal baru akan kami umumkan segera.”

Sebelumnya, virus corona juga membuat balapan pembuka MotoGP di Qatar batal terlaksana. Kemudian Dorna juga menunda lima race di Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol dan Prancis.

GP Thailand, AS dan Argentina sudah mendapat jadwal baru yakni 4 Oktober, 15 dan 22 November. Sementara seri Spanyol dan Prancis masih belum mendapatkan jadwal baru dari Dorna.

Editor : Abdul Haris