Novak Djokovic Akui Kesulitan Ayunkan Bola Sebelum ke Final Wimbledon 2022, Ada Apa?

Andika Rachmansyah ยท Sabtu, 09 Juli 2022 - 15:15:00 WIB
Novak Djokovic Akui Kesulitan Ayunkan Bola Sebelum ke Final Wimbledon 2022, Ada Apa?
Petenis Serbia, Novak Djokovic akui kesulitan ayunkan bola sebelum lolos ke final Wimbledon 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

LONDON, iNews.id – Petenis Serbia, Novak Djokovic akui kesulitan ayunkan bola sebelum lolos ke final Wimbledon 2022. Hal tersebut terjadi akibat tekanan publik tuan rumah di Centre Court All England Club.

Novak Djokovic melaju ke laga pamungkas usai kalahkan wakil tuan rumah, Cameron Norrie, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Dia tertinggal pada set pertama sebelum akhirnya berhasil menang lewat empat set 2-6, 6-3, 6-2, 6,4.

Norrie memang mampu menekan petenis unggulan pertama itu sejak awal. Sorak sorai dukungan penonton turut membuat dia sukses mengunci kemenangan di set yang pertama atas Djokovic.

Namun Djokovic berhasil menunjukkan statusnya sebagai juara bertahan. Petenis berjuluk The Djoker itu menemukan ritme permainannya dan sukses menutup pertandingan dengan kemenangan yang mengantarkan ke partai final.

Meski begitu, Djokovic mengakui dirinya alami tekanan. Dia mengatakan kalau kesulitan untuk keluar dari gempuran yang diberikan Norrie.

“Saya tidak memulai dengan baik hari ini. Itu sangat panas. Saya agak kesulitan dan tidak bisa mengayunkan bola seperti yang saya inginkan,” kata Djokovic, dilansir dari situs resmi Wimbledon, Sabtu (9/7/2022).

Lebih lanjut, The Djoker tetap memberikan hormat kepada Norrie. Djokovic menilai petenis nomor satu Inggris itu adalah pemain yang hebat.

“Cameron tidak rugi, dia memainkan turnamennya di rumahnya sendiri. Saya berharap yang terbaik untuknya. Dia pemain hebat dan saya sangat menghormatinya,” imbuhnya.

Sementara di partai final, Djokovic akan berhadapan melawan petenis Australia, Nick Kyrgios pada Minggu (10/7/2022) malam WIB. Laga ini menarik untuk disimak. Apakah dia mampu mempertahankan gelarnya atau justru Kyrgios yang berhasil membuat kejutan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda