Novak Djokovic Mundur dari Paris Masters 2020, Ini Alasannya

Antara ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:45 WIB
Novak Djokovic Mundur dari Paris Masters 2020, Ini Alasannya

Novak Djokovic memutuskan mundur dari turnamen tenis Paris Masters 2020. (Foto: New York Post)

PARIS, iNews,idNovak Djokovic memutuskan untuk menarik diri dari turnamen tenis Paris Masters yang akan diselenggarakan pada 2-8 November 2020.

“Saya tidak mengikuti Paris Masters karena memang turnamen itu tidak akan menambah poin saya, tapi saya akan berpartisipasi di Wina dan London karena poinnya lebih banyak. Tahun ini saya bisa meraih 500 poin di Wina, karena penampilan saya di sana tahun lalu kurang bagus,” kata Djokovic dikutip Reuters, Rabu (21/10/2020).

Dalam ajang Paris Masters 2019, Djokovic keluar sebagai juara. Dengan demikian, jika tahun ini dia melewatkan turnamen tersebut, maka tidak akan mempengaruhi poinnya.

Terlebih ATP juga telah merevisi sistem ranking tahun ini karena pandemi Covid-19 sehingga memungkinkan para pemain untuk mempertahankan poin dari tahun lalu.

“Saya hanya ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Saya ingin tercatat sebagai petenis nomor satu dunia yang bisa bertahan di posisi puncak ATP Tour selama berminggu-minggu. Saya akan berjuang untuk mewujudkan keinginan itu,” ucap Djokovic.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua