Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2020, Titel Grand Slam Ke-20

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 23:15 WIB
Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2020, Titel Grand Slam Ke-20

Petenis Spanyol Rafael Nadal menjuarai Prancis Terbuka usai mengalahkan Novak Djokovic pada final di Roland Garros, Minggu (11/10/2020) malam WIB. (Foto: AFP)

PARIS, iNews.idRafael Nadal menjuarai Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Novak Djokovic 6-0, 6-2 dan 7-5 pada final di Roland Garros, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Itu menjadi titel Grand Slam ke-20 yang diraihnya sepanjang karier.

Nadal mampu mendominasi jalannya dua set pertama. Dia sama sekali tak memberikan kesempatan pada Djokovic pada set pertama. Nadal lalu juga mendominasi set kedua.

Baru pada set ketiga Djokovic berusaha untuk bangkit. Keduanya saling jual beli serangan dan pertandingan berjalan sangat ketat. Namun, pada akhirnya Nadal sukses memenangkan laga.

Dengan hasil ini, Nadal kini memiliki 20 titel Grand Slam, menyamai raihan Roger Federer sebagai kampiun Grand Slam terbanyak sepanjang sejarah.

Selain itu, ini juga merupakan titel Prancis Terbuka ke-13 untuk Nadal. Meski begitu, Nadal tidak mau terlalu memusingkan rekor yang dimilikinya bersama dengan Federer.

“Tahun ini sangat berat, sehingga kemenangan sangat berarti. Saya tidak bermaksud menyamai rekor 20 titel milik Roger. Saya hanya ingin menang di Roland Garros,” kata Nadal dikutip dari BBC.

“Roland Garros sangat berarti bagi saya. Sebagian besar momen penting dalam karier saya terjadi di tempat ini. bisa bermain di sini saja memberikan inspirasi,” ucapnya.

Meski begitu, petenis berusia 34 tahun tersebut sangat mengapresiasi kinerja Djokovic yang sudah bekerja optimal. Namun, Nadal memang lebih baik pada pertemuan kesembilan mereka.

“Selamat kepada Novak atas turnamen yang menenangkan. Maaf atas kejadian hari ini. Sudah jelas saya lebih baik pada kesempatan ini. Hal itu sudah menjadi bagian dari permainan. Kami sudah beberapa kali bertemu dan bermain,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris