Paling Senior, Hendra Setiawan Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Quadiliba Al-Farabi ยท Minggu, 26 September 2021 - 16:06:00 WIB
Paling Senior, Hendra Setiawan Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021
Hendra Setiawan ditunjuk jadi kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA, iNews.idHendra Setiawan ditunjuk jadi kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Ganda putra andalan Tanah Air itu merupakan atlet paling senior di antara rekannya yang lain.

Pengumuman Hendra menjadi kapten Tim Indonesia disampaikan PBSI melalui media sosial.

“Tim Indonesia menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten di Piala Sudirman 2021,” tulis akun Instagram PBSI.

Di Piala Sudirman edisi kali ini, Tim Indonesia telah menunjuk 20 nama perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan dunia beregu campuran itu.

Dari nama-nama tersebut Indonesia membaginya menjadi 11 pemain putra dan sembilan pemain putri. Mereka akan tampil habis-habisan di lima sektor yang dipertandingkan.

Gregoria Mariska Tunjung menang mudah 21-11, 21-8 atas wakil Myanmar Thet Htar Thauzar pada penyisihan Grup Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) pagi WIB. (Foto: Reuters)

Mulai dari tunggal putri, terdapat nama andalan Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan ditemani Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sementara di tunggal putra ada nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kemudian di ganda putri ada nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan dilapis pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: