Parah! Mekanik Tim MotoGP Avintia Ducati Nekat Palsukan Tes PCR

Andhika Khoirul Huda ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 12:03:00 WIB
Parah! Mekanik Tim MotoGP Avintia Ducati Nekat Palsukan Tes PCR
Seorang mekanik dari salah satu tim MotoGP, Avintia Ducati Esponsorama melakukan tindakan fatal dengan memalsukan hasil tes PCR. Akibatnya, mekanik itu dipecat.

MISANO, iNews.id- Seorang mekanik dari salah satu tim MotoGP, Avintia Ducati Esponsorama melakukan tindakan fatal dengan memalsukan hasil tes PCR. Akibatnya, mekanik itu langsung dipecat.

Musim ini MotoGP digelar dengan sedikit berbeda. Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia membuat Dorna selaku pihak penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu membuat setiap orang yang akan masuk ke paddock MotoGP harus menunjukkan hasil negatif dari tes PCR terlebih dahulu. Namun, salah satu mekanik Avintia malah melanggarnya dengan melampirkan hasil tes yang palsu.

Pada Selasa (19/10/2021), sang mekanik ketahuan memalsukan hasil tes PCR-nya di sebuah laboratorium di Quiron, Spanyol, yang dilakukannya satu hari sebelumnya. Dia melakukannya untuk bisa masuk ke paddock di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

Setelah terbukti bersalah, mekanik itu langsung diberikan sangsi oleh International Race Teams Association (IRTA). Dia dilarang untuk terlibat dalam dunia MotoGP hingga akhir tahun 2021.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: