PBSI soal Kasus Pemain Malaysia Keracunan Makanan di Indonesia Masters 2022: Mereka Makan di Luar

Andhika Khoirul Huda ยท Senin, 13 Juni 2022 - 19:17:00 WIB
PBSI soal Kasus Pemain Malaysia Keracunan Makanan di Indonesia Masters 2022: Mereka Makan di Luar
Muhammad Fadil Imran mengungkapkan hasil investigasi sementara terkait kasus sejumlah pebulu tangkis Malaysia keracunan makanan dalam gelaran Indonesia Masters. (foto: Andhika/MPI).

JAKARTA, iNews.id- Sekretaris Jenderal PBSI, Muhammad Fadil Imran, mengungkapkan hasil investigasi sementara terkait kasus sejumlah pebulu tangkis Malaysia keracunan makanan dalam gelaran Indonesia Masters 2022. Fadil mengatakan para pemain itu makan makanan di luar hotel.

Seperti diketahui, ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See mundur dari babak 16 besar Indonesia Masters pada Kamis, 9 Juni 2022 lalu. Padahal, mereka seharusnya bentrok dengn wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Chan/Cheah mundur karena mengalami keracunan makanan. Insiden tersebut pun membuat kondisi mereka drop sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Selain mereka, dilaporkan ada pula tiga pemain Negeri Jiran lainnya yang menderita kejadian serupa.

Para pendukung Malaysia pun menduga ada upaya sabotase dari pihak Indonesia untuk meracun pemain-pemain Negeri Jiran. Akan tetapi, Fadil Imran dengan tegas menampik tuduhan itu.

Dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Senin, (13/6/2022), Fadil menjelaskan para pemain Malaysia diduga menyantap makanan dari luar dan bukan yang disediakan oleh hotel. Menurutnya, hal itu terjadi karena mereka bukanlah pemain utusan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sehingga tidak ada yang mengawasi dengan ketat.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda