Pemain Terbaik Spanyol Vs Swedia: Victor Lindelof, Tembok Peredam Amukan Tim Matador

Susanto ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 05:32:00 WIB
Pemain Terbaik Spanyol Vs Swedia: Victor Lindelof, Tembok Peredam Amukan Tim Matador
Victor Lindelof (nomor 3) terpilih sebagai pemain terbaik di laga Spanyol vs Swedia di Grup E Euro 2020. Lindelof dinilai berperan penting menahan gempuran Spanyol. (foto: Reuters)

SEVILLE, iNews.id- Victor Lindelof terpilih sebagai pemain terbaik di laga Spanyol vs Swedia di matchday pertama Grup E Euro 2020. Lindelof dinilai berperan penting menahan gempuran pemain Timnas Spanyol.

Star of the Match atau pemain terbaik merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan keputusan Pengamat Teknis UEFA untuk setiap pemain paling menonjol dalam satu pertandingan di Euro 2020. Trofi Star of the Match diklaim dibuat khusus selama berbulan-bulan. 

Bermain di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Swedia berhasil menahan gempuran Spanyol sejak awal laga. Skuat tuan rumah melepaskan 17 tembakan ke gawang yang dikawal Robin Olson namun tidak satu pun berbuah gol. 

Setelah pertandingan, Victor Lindelof yang tampil sebagai starter didapuk sebagai Star of the Match. Pemain bertahan asal klub Manchester United itu dianggap berperan besar dalam memberikan komando di wilayah bertahan Swedia. 

“Dia (Lindelof) dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan ke proses. Sangat baik di udara dan menutup penyerang Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat." kata Pengamat Teknis UEFA Gines Melendez.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2