Formula 1

Penuh Insiden, Lewis Hamilton Juara GP Tuscan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 13 September 2020 - 22:56 WIB
Penuh Insiden, Lewis Hamilton Juara GP Tuscan

Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (Foto: AFP)

TUSCAN, iNews.id – Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Balapan pun berjalan penuh dengan drama dan diwarnai dua bendera merah.

Hamilton gagal memaksimalkan pole position dengan baik ketika balapan dimulai. Dia pun disalip rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

Hamilton juga sempat ditantang pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. Sayang, perlawanan Verstappen tak bertahan lama. Dia mengalami kerusakan pada mesin dan terlempar ke papan tengah. Hal itu pun membuatnya terjebak kecelakaan dan keluar balapan.

Kejadian itu sekaligus memaksa Safety Car mengintervensi balapan di putaran kedua. Baru pada putaran kedelapan Safety Car meninggalkan lintasan dan balapan berlanjut.

Belum sampai mencapai tikungan pertama, insiden kembali terjadi. Kali ini, kecelakaan besar terjadi dan melibatkan beberapa mobil, sampai balapan harus dihentikan untuk membersihkan lintasan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua