Persiba Female FC, Kekuatan Baru yang Langsung Mendulang Prestasi

MNC Media ยท Jumat, 02 April 2021 - 15:07:00 WIB
Persiba Female FC, Kekuatan Baru yang Langsung Mendulang Prestasi
Persiba Female FC menjadi salah satu tim terbaik di kategori Putri Liga Futsal Profesional. Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menjadi juara Liga Futsal. (Foto: MNC Media)

BALIKPAPAN, iNews.id - Persiba Female FC menjadi salah satu tim terbaik di kategori Putri Liga Futsal Profesional. Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menjadi juara di Liga Futsal Profesional 2020. 

Persiba Female FC memulai perjalanan di Liga Futsal Profesional setelah melakukan merger antara Persiba Balikpapan dengan tim promosi, Female FC sebagai juara Liga Futsal Nusantara tahun 2019, dan sejak saat itu menggunakan nama Persiba Female FC.

I Gede Widiade sebagai pemilik klub langsung merekrut pemain-pemain hebat dan berpengalaman seperti Dinar Kartika Sari, Suciana Yuliani, Maulina Novryliani, Nisma Francida, Febrina Kusumaningrum, Dhia Putri, dan Rani Mulyasari. Persiba Female FC diarsiteki oleh pelatih berpengalaman Ahmad Syabani.

Kiprah Persiba Female FC di Liga Futsal Profesional 2020 sangat luar biasa.  Tim ini menjadi  pemuncak klasemen dengan torehan 34 poin dari 11 kali kemenangan dan 1 kali imbang tanpa terkalahkan di musim ini. Tak hanya itu, salah satu pemainnya Dinar Kartika Sari terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri dan top scorer  (13 gol).

Persiba Female FC menjadi tim yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol.  Gol dari  beberapa pemain kuncinya, seperti Dinar Kartika Sari (13 gol), Nisma Francida (11 gol), Dhia Putri (10 gol), Rani Mulyasari (4 gol), Febriana dan Suciana (3 gol), Oktavianti, Sheva, Maulina, dan Nur kamila (2 gol), Sabrina dan Aprilita (1 gol).

Manager Persiba Female FC, Icha Paramitha Hasyim mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang bekerja keras dan membantu meraih juara di LFP pada musim ini. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan pencapaian yang didapat. Ini merupakan hasil kerja keras bersama. Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dan mendoakan kami terutama untuk orang tua kami, pak Gede Widiade, manajemen Persiba dan masyarakat Balikpapan" kata Icha Hasyim. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2