AS Terbuka 2019

Petenis Amerika Menangis Usai Dikalahkan Naomi Osaka

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 01 September 2019 - 16:11 WIB
Petenis Amerika Menangis Usai Dikalahkan Naomi Osaka

Petenis muda Amerika Serikat, Coco Gauff tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai dikalahkan Naomi Osaka pada babak ketiga AS Terbuka 2019. (Foto: US Open)

NEW YORK, iNews.id - Suasana haru terlihat di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Minggu (1/9/2019). Petenis asal Amerika Serikat, Coco Gauff menangis usai dikalahkan unggulan pertama dunia, Naomi Osaka dengan skor 3-6 dan 0-6.

Pertemuan keduanya terjadi di babak ketiga turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Sempat memberi perlawanan, Gauff akhirnya tak berkutik di set yang kedua.

"Saya bukan tipe orang yang bisa menangis di keramaian. Setelah pertandingan usai, saya sangat kecewa dan dia (Osaka) datang untuk meyakinkan saya agar tetap kuat. Dia mengatakan agar saya menangis di kamar mandi saja. Tapi saya tidak bisa," ucap Gauff dilansir BBC.

"Saya lega bisa melakukannya. Itu menunjukkan bahwa saya juga manusia biasa. Saya kira para atlet pernah melakukan hal umum seperti ini," tambahnya.

Sebelumnya petenis 15 tahun itu mampu menghipnotis jutaan pasang mata. Sebelum dikalahkan Osaka, Gauff sukses menyingkirkan Anastasia Potapova serta Timea Babos.

Melihat perjuangannya, Osaka tak ragu memberikan apresiasi tinggi. Dia juga ikut menitikan air mata saat berbicara usai pertandingan.

"Saat saya menjabat tangannya, saya melihat dia menangis. Itu mengingatkan saya ketika seumurannya. Kalian (Amerika Serikat) telah membesarkan pemain yang luar biasa," ucap Osaka.

Selanjutnya Osaka bertemu Belinda Bencic di babak keempat turnamen. Bencic lolos tanpa bertanding karena lawannya, Anett Kontaveit mengundurkan diri.

Editor : Bagusthira Evan Pratama