Piala Asia Futsal 2021 Dibatalkan, FFI: Kami Hormati Keputusan AFC

MNC Media · Sabtu, 06 Maret 2021 - 09:46:00 WIB
Piala Asia Futsal 2021 Dibatalkan, FFI: Kami Hormati Keputusan AFC
AFC Futsal Championship 2021 resmi dibatalkan. (Foto: AFC)

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar tidak menggembirakan untuk dunia futsal Indonesia. Federasi Futsal Indonesia (FFI) sudah menerima surat resmi dari Association Futball Confederation (AFC), yang mengumumkan bahwa turnamen AFC Futsal Championship 2021 dibatalkan.

Padahal, gelaran Piala Asia Futsal itu berkaitan dengan helatan Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania, karena 5 peserta terbaik di AFC berhak tampil di Piala Dunia Futsal.

Lantas bagaimanakah AFC akan menentukan wakil Asia yang akan tampil di Piala Dunia Lithuania, yang rencananya digelar pada bulan Oktober mendatang?

FFI menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada AFC sebagai organisasi tertinggi sepak bola di Asia. Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan pihaknya enggan berspekulasi terkait kemungkinan Timnas Futsal Indonesia gagal bermain di pentas Piala Dunia Futsal 2021.

"Sebaiknya kita menunggu keputusan AFC karena soal wakil Asia di Piala Dunia Futsal ini adalah hak prerogatif AFC. Kalau Indonesia tentu ingin ke Lithuania melalui pertandingan kualifikasi," tuturnya.

"Lagipula kita juga perlu melihat perkembangan pandemi. Dengan munculnya berbagai varian baru virus Corona, apakah dunia punya waktu yang cukup untuk mengatasi pandemi? Kalau memang pandemi ini bisa selesai dan diputuskan Piala Dunia tetap dilaksanakan, barulah nanti kita pikirkan langkah selanjutnya," katanya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2