Piala Presiden Bulu Tangkis Perdana Digelar Sepanjang Sejarah, Perebutkan Hadiah Fantastis

Quadiliba Al-Farabi · Senin, 25 Juli 2022 - 21:00:00 WIB
Piala Presiden Bulu Tangkis Perdana Digelar Sepanjang Sejarah, Perebutkan Hadiah Fantastis
PBSI menggelar kompetisi bergengsi di Tanah Air bertajuk “Piala Presiden 2022”. Ini merupakan pertama kali sepanjang sejarah sejak PBSI terbentuk 1951. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA, iNews.id - PBSI menggelar kompetisi bergengsi di Tanah Air bertajuk “Piala Presiden 2022”. Ini merupakan pertama kali sepanjang sejarah sejak PBSI terbentuk 1951.

Kompetisi ini akan diselenggarakan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur pada 1 - 6 Agustus 2022. Adapun hadiah kompetisi ini berjumlah Rp1 miliar lebih.

Sebagai gambarannya, kompetisi ini memiliki kemiripan dengan Sirkuit Nasional Bulutangkis (Sirnas). Namun yang membedakan, bila di Sirnas setiap pemain mewakili klubnya, tapi di kompetisi ini mewakili provinsinya masing-masing.

Berdasarkan Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Armand Dharmadji, jumlah peserta yang ikut partisipasi di ajang ini sebanyak 620 atlet. Terdiri dari 30 provinsi seluruh Indonesia dan memperebutkan raihan medali emas terbanyak.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 ini akan mempertandingkan 11 nomor. Terdiri dari, tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda