Polisi Tangkap Pemain Liga Inggris terkait Kasus Seks di Bawah Umur, Penggawa Everton?

Ibnu Hariyanto · Selasa, 20 Juli 2021 - 18:03:00 WIB
Polisi Tangkap Pemain Liga Inggris terkait Kasus Seks di Bawah Umur, Penggawa Everton?
Polisi Greater Manchester menangkap seorang pemain sepak bola Liga Inggris karena dugaan pelanggaran seks di bawah umur. Diduga dia merupakan pemain Everton. (foto: Liga Premier)

MANCHESTER, iNews.id- Polisi Greater Manchester menangkap seorang pemain sepak bola Liga Inggris karena dugaan pelanggaran seks di bawah umur. Pemain itu ditangkap Jumat lalu dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Belum diketahui siapa pemain tersebut. Namun, pihak kepolisiaan mengatakan dia berusia 31 tahun dan sudah menikah.

The Daily Mail, The Daily Mirror dan The Sun semuanya telah melaporkan kasus ini. Dari laporan tersebut kasus ini pemain tersebut masih dalam penyelidikan.

"Beberapa barang disita oleh polisi dan dia diinterogasi sehubungan dengan pelanggaran yang sangat serius," kata satu sumber.

Seorang juru bicara polisi juga merilis pernyataan tentang masalah ini. Pemain tersebut sudah dibebaskan dengan sejumlah jaminan. Namun kasus masih terus diselidiki.

"Petugas menangkap seorang pria pada hari Jumat 16 Juli 2021, atas dugaan pelanggaran seks anak. Dia dalam jaminan polisi sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut," kata salah satu juru bicara polisi.

Sejurus dengan itu, tiba-tiba salah satu klub Liga Inggris, Everton mengeluarkan penyataan mengejutkan. Klub asal Kota Merseyside itu siap membantu penyelidikan polisi.

Menurut laporan Telegraph dan laman resmi Everton, pemain tersebut terlibat dalam suatu kasus sehingga harus didalami oleh pihak keamanan. Karenanya, pemain itu saat ini diskors oleh The Toffies -julukan Everton.

“Everton dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah menskors seorang pemain Tim Utama sambil menunggu penyelidikan polisi,” bunyi pernyataan resmi klub dikutip dari laman resmi Everton, Selasa (20/7/2021).

“Klub akan terus mendukung pihak berwenang dengan pertanyaan mereka dan tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut saat ini,” lanjut pernyataan resmi klub yang bermarkas di Goodison Park.

Editor : Ibnu Hariyanto